Explore Singapore!

12 November 2016

Hari ini kali kedua aku mengunjungi Singapura namun pada kesempatan ini aku pergi bertiga sama Agung dan Rama. Awalnya Singapura ini menjadi destinasi pertama dari rangkaian tour 3 negara (Singapura-Malaysia-Thailand), namun karena di tempat kerja sekarang belum dapet cuti, jadi cuma bisa ikut ke Singapura dihari Sabtu-Minggu.

dscf2113

Sebenernya sempat terjadi sedikit kepanikan saat akan berangkat dari CGK, dimana kami memakai pesawat AirAsia STD pukul 7.10 am dan saat pukul 6.00 kami masih santai di terminal 2D, dan saat cek tiket disitu ditulis T3! Untungnya Agung bisa tenang dan melihat di flight information board bahwa penerbangan kami memang ada di T2 (baru inget waktu cetak tiket dulu bulan Juli, AirAsia masih beroperasi di T3).

Sesampainya di Singapura, beruntung dapat SIM card M1 gratis sehingga bisa tetap online selama di sana. Itinerary di Singapura baru didiskusikan di bandara Changi sambil sarapan. Perjalanan kami bertiga di Singapura ini hanya satu hari, sebab mereka berdua lanjut ke Malaysia malam harinya dan esok harinya aku jadi solo traveler. Berikut sedikit kilas balik perjalanan selama di Singapura :

  • Bugis

Tujuan pertama kami yaitu wilayah Bugis. Dengan naik MRT dari Terminal 2 Changi, menempuh perjalanan selama kurang lebih satu jam. Sesampainya di Stasiun Bugis, kami langsung menuju Masjid Sultan di Arab St. untuk melaksanakan solat Dzuhur dan Ashar. Di wilayah Bugis ini banyak dijumpai restoran bernuansa Middle East dan makanan halal mudah ditemukan disini. Salah satu tempat makan yang kami datangi yaitu berada di Kampong Glam yang cukup terkenal di Bugis. Di restoran ini menawarkan banyak varian macam masakan yang menurut aku mirip-mirip sama masakan Indonesia.

img_7609

dscf2169

dscf2185

Setelah selesai makan kami lanjutkan jalan-jalan ke Haji Lane yang masih ada di Bugis dan terkenal dengan mural art-nya. Lumayan foto-foto disini cukup kece buat update social media, hehe.

dscf2197

  • Chinatown

Destinasi selanjutnya yaitu Chinatown. Disini kental sekali nuansa tiongkok-nya dan yang buat mau beli oleh-oleh murah dan beragam variasi disini salah satu pusatnya. Begitu jalan di sepanjang Pagoda St. aroma masakan khas tiongkok terutama yang ada babinya tercium begitu menyengat. Di sekitaran Chinatown ini kita bisa menemukan beberapa objek, salah satunya Buddha Tooth Relic Temple sebuah kuil Buddha besar yang kita bisa masuk kedalamnya tapi harus mengenakan celana panjang dan pakaian yang pantas.

dscf2242

dscf2210_

dscf2214

dscf2226

dscf2223

Di Chinatown juga ada Tintin Store, isinya semua tentang Tin-Tin mulai dari buku cerita, figure, mainan, baju dan masih banyak lagi. Tapi disini dilarang memotret dalam tokonya, dan satu hal harganya mahal-mahal, kalo buat fansnya Tin-tin mungkin bisa coba mengunjungi toko ini.

  • Merlion Park

Mengunjungi Merlion Part di malam hari aku rekomendasiin buat yang seneng melihat lampu-lampu yang menghiasi sebagian gedung di Singapura pada malam hari. Engga pagi-siang-malam disini selalu ramai dengan turis yang berfoto dan menikmati pemandangan dari Merlion Park ini, aku pun termasuk salah satu yang menikmati suasana malam dari atas Jubilee Bridge.

Buat yang hobi foto, aku rekomendasiin kesini saat malam hari dan jangan lupa bawa tripod biar dapet gambar yang ngga blur. Cara terdekat sampai kesini yaitu dengan naik MRT dan turun di Raffles Place lalu jalan kaki sekitar 10 menitan melewati gedung-gedung pencakar langit yang megah.

dscf2256

dscf2253

img_7745

  • Bayfront – Marina Bay Sands

Siapa sih yang sekarang belum tahu Marina Bay Sands, gedung tinggi yang jadi salah satu icon Singapura masa kini yang diatasnya ada infinity pool. Untuk menuju sini cukup naik MRT dan turun di Bayfront. Dari sini juga kita bisa melihat hamparan gedung pencakar langit dari pinggir dan banyak pula yang jogging melewati tempat ini. Kalau mau naik ke infinity pool katanya sekarang sudah tidak diperbolehkan lagi hanya untuk tamu hotel saja. Bagi yang mau main casino bisa berkunjung juga, tapi dengan syarat harus bawa uang banyak ya!

XIAOYI

Selain Marina Bay Sands, dari Bayfront pun kita bisa menuju Gardens By The Bay, salah satu taman yang terbesar di Singapura, di dalamnya banyak tempat-tempat menarik yang recommended untuk disinggahi, seperti Cloud Forest dan Flower Dome.

dsc_0509

dsc_0522

  • Botanic Garden

Tempat yang cocok untuk olah raga pagi seperti jogging maupun senam aerobic. Taman yang cukup luas dan enak untuk bersantai sambil melihat tumbuhan hijau. Cukup naik MRT dan berhenti di stasiun Botanic Garden, kita bisa langsung masuk tanpa dipungut bayaran masuk *ngga kayak di Indonesia, dikit-dikit bayar*

DIsini aku jalan santai sambil menikmati suasana pagi yang masih sejuk sambil memperhatikan masyarakat yang senam, jogging, bercengkrama satu sama lain, kelihatannya indah deh. Dan dari taman ini pun bisa tembus ke Orchard Road, tapi jaraknya cukup jauh sekitar 2 km-an.

dsc_0496

dsc_0484

Advertisements

2 thoughts on “Explore Singapore!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s