Terminal 3 Ultimate Soekarno Hatta Int’l Airport

Terminal 3 yang merupakan terminal paling baru di bandara internasional Soekarno-Hatta Cengkareng (CGK) sedang dalam proses penyelesaian menjadi Terminal 3 Ultimate. Proses pengerjaan yang ditargetkan selesai pada akhir tahun 2015 ini masih berjalan walau mundur dari target awal.

Jika dilihat dari gambar-gambar render yang saya dapatkan dari forum skyscrapercity,  bandara ini menurut saya sangat megah. Memang seharusnya sejak dulu bandara ini dibuat megah, karena bandara merupakan pintu pertama bagi orang luar dalam melihat negara kita. Jika bandaranya bagus dan tertata dengan baik dan rapih, setidaknya menimbulkan first impression yang baik bagi orang yang baru pertama kali datang ke Indonesia. Desain interior Terminal 3 Ultimate ini pun dibuat sedemikian rupa dengan desain kultural bangsa Indonesia ini untuk diperkenalkan kepada wisatawan asing maupun domestik saat menginjakaan kaki di Jakarta.

Sistem transportasi kereta api / monorail pun akan diintegrasikan dengan Terminal 3 ini supaya dapat mengurangi kemacetan akibat kendaraan penumpang yang semakin membludak seiring peningkatan kapasitas bandara. Diharapkan sistem kereta api bandara seperti di bandara Kuala Namu (KNO) dapat diterapkan dengan baik juga di sini.

Nantinya Terminal 3 Ultimate ini akan menjadi hub bagi beberapa maskapai penerbangan seperti Garuda Indonesia, Lion Air, Sriwijaya, Indonesia AirAsia dan beberapa maskapai lainnya. Penasaran tampang Terminal 3 Ultimate nanti seperti apa? Berikut beberapa gambar render yang saya dapatkan dari Skyscraper :

Exterior

Interior

Source: here

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s