Mimpi

C360_2015-01-03-08-34-31-941Mimpi. Apa itu mimpi? Pernahkah kau bermimpi? Saya yakin pasti semua orang pernah bermimpi dan punya mimpi. Begitu pun saya, dahulu saya mempercayai bahwa berjuta-juta mimpi saya kelak akan terwujud. Mustahil memang, tapi why we afraid to dreaming? Memangnya ada yang melarang kita untuk bermimpi? No!

Saat itu aku masih duduk di bangku sekolah menengah atas. Banyak mimpi yang ada di benakku, tak terbayangkan apakah aku bisa mewujudkan semua mimpi itu. Kuambil beberapa lembar HVS kosong lalu dibelah menjadi 2 bagian dan dijilid ring lah kumpulan kertas kosong tadi hingga akhirnya menjadi sebuah Dream Book.

Kutuliskan semua mimpi yang ada dibenakku satu persatu dengan tinta hitam. Ada pula yang aku tempelkan gambarnya dalam buku itu. Konon katanya kalau kita punya mimpi dan kita tuangkan kedalam sebuah buku lalu sering-sering kita pandangi, kelak akan mempercepat dalam membuat mimpi itu menjadi kenyataan. Masa iya?

Hari demi hari masih sering kulakukan hal tersebut. Namun pada suatu waktu, buku mimpi itu entah hilang kemana. Barulah beberapa tahun kemudian, aku menemukan buku mimpi itu, lalu kubuka halaman demi halaman. Betapa mengejutkan, satu persatu kucoret dengan tinta hitam mimpi yang sempat kutulis dalam buku itu dan beberapa ada yang kutulis kapan tercapainya mimpi itu.

Aneh tapi nyata, dari sebuah hal sederhana tapi mempunyai kekuatan besar untuk dapat mewujudkannya. Lalu kubuka lembaran baru di buku mimpi tersebut, dan kutulis mimpi-mimpi baruku disana. Akankah mereka dapat terwujud?

Leave a Reply

