Liburan Akhir Semester Enam (part 2)

Kalau ada part 1, harusnya ada part-2nya. Dan liburan saya pun begitu. Setelah hari Selasa tanggal 2 Juni ’13 lalu saya liburan ke Lembang dengan teman-teman kelas saya, kali ini di weekend-nya yaitu hari Sabtu, saya liburan lagi kali ini ke Situ Patengan, Ciwidey. Acara ini dibuat sama temen-temen kepanitian SEHATI 2013 (Sehat Bersama HMTI), namun sebenarnya hari ini ialah hari terakhir ujian (begitupun saya habis ujian PTLF) tapi nggak semua anggota bisa datang. Saya juga sebenarnya datang agak malam karena harus presentasi tugas besar otomasi dahulu, namun untungnya ada teman yang berangkat telat juga jadi ada temannya di jalan.

Berangkat dari kampus Telkom University sekitar pukul 7 malam dan sampai di tujuan pada pukul 9 malam, lalu kami disambut dengan udara yang sangat dingin dan pastinya makan malam yang sudah disiapkan teman-teman yang datang duluan. Jauh dari prediksi saya, dari sekitar 20-an lebih yang akan datang ternyata jadi ber-12 saja. Sedikit kecewa sih pada awalnya cuma sedikitan yang ikut, namun tak apalah mungkin yang lainnya ada urusan lain yang lebih penting, dan saya harus tetap menikmati suasana disini. Sedikit berbeda dengan acara di Lembang kemarin, kali ini acaranya bebas tidak ada rundown-nya, jadi saya ikut nimbrung saja di kerumuman teman-teman OC (kebetulan saya SC/Steering Committee jadi dianggap agak sepuh :”).

Suasana riang ceria pun tak lepas dari tiap orang disini, saya pun jadi terbawa suasana dan akhirnya terlelap disebuah kursi. Entah rasanya capek banget hari ini mungkin karena sudah bangun dari pagi karena ada ujian jam 07.30 sehingga dengan hawa dingin membuat tubuh rileks dan terlelap. Saya sebenernya heran dan senang, karena teman-teman lainnya masih kuat bermain game “Warewolf” hingga jam 3 pagi. They’re enjoying their life.

Keesokan hari tepatnya pukul 06.00 waktunya keluar untuk menikmati sisa-sisa sunrise dan hawa dingin di pinggir danau Patengan. I can’t explain what I’m feeling here by words. Pokoknya kamu semua harus merasakan suasana pagi yang indah disini, dengan ditemani kicauan burung, langit yang bersih dan udara yang dingin. Semua beban/masalah di kampus ngga terlintas sama sekali di benak saya dan memang sengaja nggak mikir kesana karena ingin benar-benar rileks.

Agak siang dikit, kami jalan-jalan dan menyewa sebuah perahu untuk menyebrang danau ke sebuah tempat yang namanya “Batu Cinta”. Dengan membayar Rp.15.000,00 kita menyebrang danau yang tenang ini sekitar 15 menit. Perahu dayung ini bergerak dengan tenang, sama seperti suasana hati ini, tenang dan damai. Tidak lupa kamera sudah standby dengan tripodnya. Begitu sampai, siapapun bisa membaca makna dari Batu Cinta, ini fotonya guys:

Batu Cinta

Entah benar atau enggak biar kan saja menjadi cerita rakyat disini. Di kawasan Batu Cinta ini kita bisa jalan keatas ke area kebun the. Lumayan dapat beberapa foto yang menarik disini. Saya awalnya excited ke Batu Cinta ini tapi setelah sampai oh begini Batu Cinta itu (banyak batu-batuan yang dicorat-coret pakai tipe x kayak gini: Dira ❤ Deri) yah semacam kerjaan ababil entah dari jaman kapan yang otomatis merusak keindahan.

Makin siang tempat wisata ini makin ramai diserbu wisatawan, terutama wisatawan domestic sih apalagi ini hari minggu, jadi bisa dibayangkan ramenya seperti apa. Setelah balik lagi ke villa, it’s time to sleep part 2. Capek sedikit langsung ke kamar dan narik selimut, tidurlah dengan tenang biar ngga ngantuk waktu pulang nanti (alesan :p).

Yah intinya saya senang sekali bisa liburan kesini dengan teman-teman SEHATI 2013, dan ingin saya ucapkan terima kasih atas perjuangan kalian dalam acara SEHATI itu sendiri semoga bermanfaat bagi masyarakat yang berpartisipasi waktu itu dan tetap tanamkan jiwa sosial kalian sebagai mahasiswa dalam melaksakan tri dharma perguruan tinggi yang ketiga, Pengabdian Masyarakat. Semoga acara Sehati selanjutnya bakal lebih besar dan sukses dari yang kemarin, proud of you, guys!,  -MIF.