Liburan Akhir Semester Enam (part 1)

Yup, semester 6 yang sangat berat itu telah berakhir. Segala macam tugas yang diberi dosen maupun lab semuanya telah selesai dikerjakan dan tinggal menunggu nilai beberapa mata kuliah lagi keluar. Sambil menunggu nilai sekaligus mengisi waktu kosong sebelum kerja praktek, ada baiknya diisi sama liburan ke tempat yang bisa membuat pikiran fresh lagi. Dan seperti pepatah “tidak ada pelangi, jika tidak ada badai sebelumnya”, hal ini sama seperti liburan saya kali ini. Seperti tidak percaya kalau semua tugas dan perkuliahan sudah selesai bahkan sampai detik-detik menjelang pergi pun kadang masih teringat semua yang ada di kampus. Well, I’ll tell you about my short holiday!

Upgrading Kelas TI-35-INT (Villa Istana Bunga, Lembang)

Nah setelah ditunggu sekian lama, akhirnya kelas saya mengadakan makrab (malam keakbraban) atau istilah gaulnya “upgrading” kelas. Seolah telah bebas dari semua beban di perkuliahan (tugas, tubes, ujian, praktikum dll) kami semua disini bisa menikmati satu hari yang tenang & senang di sebuah villa di VIB ini. Canda tawa serta ceria menyatu disini diantara anak-anak kelas ini. Dari main poker, nonton film, bakar sate, masak, hingga games semua berjalan dengan seru. Dan acara kali ini ada EO-nya yaitu Agung, Dimas dan Decky yang meng-arrange alur acara dari sore hingga esok paginya. Dimulai dari games sore, dimana semua teman-teman ikut bermain dan yang kalah pada games sore, bakalan dihukum untuk jadi mic di stand-up comedy.

Enjoy banget lah disini, dengan pemandangan bagus dan udara yang sejuk benar-benar membuat otak dan pikiran seger lagi. Namun dibalik semua kesenangan itu ada kesedihan, dimana semester depan kami sudah harus berpisah kelas karena mahasiswa tingkat akhir sudah bergabung ke keprofesiannya masing-masing. Tapi bagi saya dapat bergabung dengan kelas INT ini adalah suatu kebanggaan dan selalu saya syukuri, selain dapat fasilitas yang “lebih” dan pengalaman yang banyak sekali saya dapatkan baik di dalam maupun luar kampus, hal penting lainnya yaitu saya mempunyai keluarga baru, keluarga kelas INT 35. Sebenernya kalau bisa kita ngga harus pisah kelas, tapi demi masa depan kita yang lebih baik apapun jalannya harus kita tatap dengan positif dan kelak kita akan bertemu lagi di masa depan dengan menjadi “seseorang” yang sukses! Amin, dan sukses selalu untuk kita semua. –MIF.

This slideshow requires JavaScript.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s