Hati-hati dengan Pembelian Pulsa via mBanking BNI46

Hari senin lalu tanggal 11 November 2013, saya membeli pulsa mentari senilai 500.000 karena salah pencet yang awalnya hanya ongin beli yang 50.000. Karena sudah terlanjur, saya ikhlaskan saja untuk dipakai selama 10 bulan lah.

Tapi ternyata esok harinya pulsa saya tinggal Rp.287!! Kemana hilangnya Rp. 499.713 ?? Karena kejadian aneh ini, saya langsung telpon call center BNI untuk meminta nomer rekord transaksi dan nomor referensinya. Lalu saya datang ke galleri indosat untuk menanyakan kemana hilangnya pulsa saya ini. Setelah di cek ternyata ada yang mengambil pulsa dari internet semacam hacker gitu karena ip-nya ngga terdeteksi.

Jadi bisa diketahui bahwa ada beberapa kemungkinan:
1. Jaringan milik BNI tidak sepenuhnya aman.
2. Ada permainan orang dalam dari BNI atau Indosatnya buat kongkalikong terhadap pencurian pulsa.

Entah siapa yang salah, tapi saran dari saya jangan membeli pulsa dalam nominal besar sekaligus dan hati-hati juga dalam melakukan transaksi ebanking.

Leave a Reply

