Gadget Untuk Anak

Zaman telah berganti, teknologi pun semakin kesini semakin canggih. Tidak hanya orang dewasa dan remaja saja yang menggunakan gadget canggih, namun anak kecil pun tidak sedikit yang sudah dibelikan gadget canggih oleh orang tuanya. Mungkin banyak orang tua membelikan gadget canggih kepada anaknya dengan tujuan baik, namun sejalankah tujuan awal membelikan gadget kepada anak dengan penggunaan realnya?

Game atau Pelajaran?

Gadget canggih dengan kinerja yang sangat baik seperti Apple iPad, Samsung Galaxy Tab dan sebagainya sangat menggiurkan untuk memainkan game-game yang tentunya sangat menarik untuk anak-anak. Untuk mendapatkan game-game tersebut bukan hal sulit sepertinya, bisa download secara gratis atau beli paketan di konter-konter.

Untuk masalah pelajaran, sepertinya anak-anak zaman sekarang sangat dimanjakan dengan kehadiran gadget dan teknologi internet yang semakin berkembang. E-learning dan “mbah-google” sudah menjadi tren belajar masa kini. Sudah jarang sepertinya kita lihat anak-anak memenuhi perpustakaan di sekolahnya untuk mencari ilmu dan menyelesaikan soal. Tinggal ketik soal di google, muncul-lah banyak referensi, tapi kita tidak tahu valid atau tidaknya sumber darinya. Namun dengan kemajuan teknologi, apalagi kita bisa memanfaatkan sebaik-baiknya ini akan menjadi suatu cara menjadikan anak-anak menjadi lebih cerdas dan intelek. Namun tetap saja membaca buku secara langsung lebih terasa “efek”nya ketimbang membaca e-book atau e-learning.

image source: www.bali-bisnis.com

Advertisements

2 thoughts on “Gadget Untuk Anak

  1. Pingback: 5 Tren Anak Gaul Zaman Sekarang | fairyandfunny

  2. Pingback: Trend anak Gaul | Semua tentang remaja

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s