Masih Perlu Windows XP?

xpSetelah beberapa waktu lalu Microsoft secara resmi akan menutup layanan windows update untuk Windows XP dan Microsoft Office 2003 yang akan berkahir kira-kira pertengahan tahun 2014 dan kian santer untuk konsumennya untuk menggunakan Windows 8. Namun masih banyak kalangan yang masih enggan “move on” dari Windows XP.

Mungkin alasan banyak orang enggan meninggalkan Windows XP karena banyak software yang berjalan dengan baik diatas Windows XP dan sudah masuk dalam zona nyamannya, dibandingkan beralih ke Windows-windows terbaru (Vista, 7 dan 8). Jujur aja nih, walau kelihatannya jadul, tapi memang banyak software yang digunakan dalam dunia industri seperti automasi ada beberapa software penting yang berjalan lebih baik di Windows XP ketimbang di Windows 7 sekalipun seperti TIA Portal.

Nah, biar bisa tetap “gaul” namun tidak mau kehilangan performansi kerja, apa salahnya menggunakan VM Ware. Jadi kinerja dapat lebih optimal. Karena kalau hanya mengandalka Windows XP saja, dirasa sangat kurang dalam hal keamanan. Oleh karena itu, sudah saatnya beralih ke yang baru, namun tidak menurunkan performansi kerja by using VM Ware.

Advertisements

3 thoughts on “Masih Perlu Windows XP?

  1. saya termasuk yg susah move on dari XP.
    XP adalah teman saya ketika perjuangan masa susah waktu kuliah.
    Di kantor pakai 8 di rumah tinggal instal 8, tapi tetep saja setia XP.

    Emang mulai jadul ya XP, seperti muka saya.
    Hahaha..

  2. XP mmg tdk bisa digantikan di hati pnggemarnya Bro…
    Tpi saya skrg udah pke Win8 biar kata versi Pak Tani yg pntink ada, soalnya udah Lbh ringan dri Win7 & Metronya itu yg ciamik efeknya 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s