Orak-arik

Wah-wah akhirnya saya bisa nyobain masak lagi setelah sekian bulan. Nah kali ini aku bikin Orak-arik, salah satu makanan favorit dari kecil. Ini deh SBSnya (step by step, ngga promo bimbel ya!)

Bahan-bahan:

-Wortel yang udah dipotong2

-Kol yg udah dipotong2

-2 buah telur

-Merica

-Garam

-Pala

-Minyak goreng

-Bawang merah dan bawang putih

SBS:

1. Tuang minyak goreng ke wajan kira2 3 sendok makan, terus panasin

2. Masukin bawang merah n putih yang udah diiris-iris, bolak-balikin deh sampe harum

3. Masukin wortel yang udah dipotong2 tadi, sama ditambahin 1/4 gelas air dan masukin semua bumbu (garam, merica, n pala). Aduk2 deh

4. Masukin kembang kol tadi sama tambahin air lagi kalo kurang

5. Abis diaduk, buat tengahnya kosong buat spacenya telor. Nah pecahin telor di yang kosong itu, terus tunggu aduk-aduk deh telor sama yang lainnya.

6. Aduk-aduk terus sampe kira-kira udah mateng.

7. Tempatin aja bisa dimangkok atau dipiring..

Orak-ariknya siap disantap. Rasanya enak loh.. (muji-muji hasil karya sendiri, hhe. tapi emang beneran enak kok 🙂 )

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s