Gempa di sore hari..

Hari Rabu taggal 2 September 2009 ini dikejutkan dengan peristiwa alam gempa bumi. Menurut suatu sumber informasi, pusat gempa berasal di Tasikmalaya, Jawa Barat dengan kekuatan 7.3 SR. Kalo diitung-itung lumayan gede juga.

Nah, kejadian ini bermula sekitar pukul 15.00, dimana aku baru bangun tidur dan liat jam dinding. Pas lagi mau ngelurusin badan (selonjoran) eh kok kasur kayak goyang-goyang. Terus aku liat barang-barang pada goyang n buku-buku dari rak buku pada jatuh. Baru sadar bahwa lagi terjadi gempa, wah udah deh aku ngibrit keluar rumah.

Hampir aja aku kejatuhan pajangan di lemari, untung gerakan ku lebih cepat n bisa ngehindar. Waktu abis ngebuka pintu, keliatan banget lah tiang listrik goyang-goyang kayak mau jatuh gitu, n tetangga juga pada panik keluar rumah sambil teriak ”Gempa..gempa” (yaiyalah masa ”maliing…maling”).

Udah tenang sebentar, eh ada gempa susulan tapi ngga gede amat ko. Udah dirasa semua aman, masuk deh ke rumah dan ngecek apa aja yang rusak. Yang pertama kali ditemukan ialah pajangan dari beling yang hampir kena aku tadi, terus perabot di dapur, dan benda-benda yang ada diatas lemari koper pada jatuh. Dan yang menurut aku paling parah Al-Quran dan buku apa gitu bisa berjatuhan dari lemari buku.lemari quran

Semoga ngga ada gempa lagi lah, mungkin ini berupa peringatan dari Allah SWT agar kita lebih bertakwa dan beriman lagi…

One thought on “Gempa di sore hari..

Leave a Reply

