Bedah Kamar Tidur

Tahun pelajaran baru, pastinya banyak tambahan buku-buku baru baik buku tulis maupun buku paket. Nah ini nih kalo buku-buku itu disimpen terus lama-lama jadi “gunung” buku. Kalo aku biasanya nyimpen buku-buku itu didalam sebuah kotak ajaib (abis isinya macem-macem kayak kantong ajaibnya Doraemon, hhe). Tapi berbeda di tahun ini. Waktu aku mau nyimpen buku-buku “baru” ke kotak ajaib itu, eh taunya udah ngga muat lagi, n jalan terbaik-nya (lagunya seventeen ya?) adalah ngebongkar isi kotak buat milihin mana yang harus dibuang (dikilo, red). Pengerjaan proyek ini dibagi 3 tahap :buku-buku

Tahap 1 : Ngeluarin isi dari kotak ajaib

Nah disini nih yang bikin kamar aku kayak kapal pecah (bukan pecah bisul lo). Buku-buku n kamar berantakankertas-kertas berserakan dimana-mana, bikin enek kalo liat kamar sendiri. Tapi anehnya walaupun dalam kondisi yang memprihatinkan, iLham Sang pemilik kamar tetap bisa tidur pulas dikamar yang “rapih” ini.

Tahap 2 : Memilah barang-barang

Di tahap ini, buku-buku diklasifikasikan menurut ukuran dan jenis biar gampang ngeberesinnya. Dari buku ukuran biasa, boxy sampe tabloid yang udah lama banget ada disitu semua. Udah dikelompokin, tinggal diiket pake tali rafia biar gampang ngangkut kegarasinya.

Tahap 3 : Membereskan semua isi kamar

Udah beres dengan si kotak ajaib yang sekrang sudah didandani (kayak pengantin aja), kini saatnya membereskan seisi kamar tidurku.

Pertama aku beresin meja belajar dlu. Gara-gara udah libur panjang nih meja udah ngga dipake lagi jadi aja tempat parkir buku-buku n segala macem. Mengingat pentingnya meja belajar jadi aku prioritaskan menjadi yang pertama.

Udah beres meja belajar trus aku lanjutkan ke tempat tidur. Ngeberesin tempat ialah yang paling gampang n cepat. Abis bisa dibilang “paling rapih” dari semua sisi di kamarku sih. Tempat tidur ialah salah satu zona “pewe” di kamar ini, selain meja belajar.

Yang terakhir cuma mengatur posisi perabotan yang ada di kamar aku, kayak kipas angin n gitar.

Akhirnya kamar tidurku sekarang bagaikan my Kingdom setelah terbengkalai selama ditinggal aku pergi  liburan.. hha

2 thoughts on “Bedah Kamar Tidur

Leave a Reply

