Enaknya Ngerasain Sebuah Keberhasilan

Hari ini Jum’at 15 Mei 2009, aku dapet sesuatu yang baru. Bukan berupa barang atau apa tapi suatu perasaan puas. Apa sih yang bikin aku puas?

Yang bikin aku puas yaitu keberhasilan aku ngelakuin satu hal, mungkin keliatannya sepele, tapi taunya rada susah juga. Yaitu bikin kalung-kalungan dari kertas yang ukurannya ngga terlalu gede, kertas A4 dibagi empat.

Nah pas udah disuruh mulai bikin , wah harus mikir dulu gimana caranya bikin kayak yang dibikin ka Diaz. Udah deh mulai aja otak-atik tuh kertas. Kertas satu salah, coba lagi di kertas kedua, eh salah juga. Pas di kertas ketiga, aku konsen penuh , n hasilnya lumayanlah.

Daripada bengong nunggu yang lain, coba-coba ah bikin kayak gitu lagi tapi dari sisa kertas kedua yang gagal tadi. Eh-eh taunya dari sisa kertas yang kecil itu bisa dibikin lagi bahkan lebih panjang dari yang ketiga. Ternyata bila kita mengerjakan sesuatu dengan konsentrasi bisa bikin sesuatu yang “wow”.

Dari hal seperti ini, aku ngerasain rasa kepuasan dari kerja keras aku sendiri. Walaupun hanya dari hal-hal yang kecil kayak gini, tapi bisa jadi motivasi bagi kita mungkin untuk suatu hal yang lebih besar dimasa yang akan datang.

“Kesuksesan suatu hal besar diawali dari kesuksesan hal  kecil”

Picture1 ini hasilnya

Picture2 yang ini kertas yang gagal

2 thoughts on “Enaknya Ngerasain Sebuah Keberhasilan

Leave a Reply

