20 Ayo Maju Terdepan Selalu…

Banyak yang berkata, 20 selalu juara

Dapat prestasi, ambil piala

Dan yang penting selalu juara

Tapi jangan kira, kita gak berbuat apa-apa

kita berkarya apa adanya

dan yang penting 20 juara

Dan yang penting kita gak nipu

gak bikin susah kalian

yang penting kita semua

20 bersatu

20 ayo maju

terdepan selalu

20 ayo maju

selalu terbaru

Itu lah yel-yel SMA 20 Bandung di acara pawai obor peringatan BLA yang ke 63. Aku sengaja ngasih judul itu coz spirit anak-anak 20 yang ikut pawai obor ada di lirik itu.

Dalam acara yang start di lapangan Tegalega dan finish di Balai Kota, jumlah pesertanya gak tau tuh berapa banyak, yang pasti ribuan deh.

Kita semua sebelum mulai, dibarisin dulu sambil diguyur hujan . Yang bikin suasana seru tuh waktu kedatangan SMK Merdeka yang dating dengan pakaian orang desa ditambah lagi bawa kambing n bebek hidup (kambingnya pipis lagi). Namanya juga cowo, ketua osis sama mpk hunting foto cewe2 (mentang2 pake kamera DSLR bisa njepret gambar dengan berbagai jurus ,hehe).

Pas upacara penyalaan api obor, wuih keren banget api nyala dari barisan depan sampai                               belakang. Pokoknya kalo liat sendiri keren banget deh.. Semua peserta nyanyiin yel-yelnya masing-masing ditambah lagu Halo-halo Bandung dengan sipirit yang tinggi. Sepanjang jalan gak habis-habis deh nyanyiin apa aja yang disuruh pemandu sorak yaitu Taufik sama BR (Brian namanya, tapi kata anak2 lain ngga pantes coz kebule-bulean namanya jdi aja dipanggil BR, haha). Pas di jalan rayanya makin semangat aja nyanyinya coz diliatin orang-orang, n satu kejadian , aku kan bawa bendera SMA 20 yang gede itu eh kena kepala pak polisi , untung ga dimarahin (sori ya Pak!)

Sepenjang perjalanan jalan-jalan banyak yang ditutup ngga tau deh macet sampe berapa kilo di daerah alun-alun sana.                     Setibanya di Balai Kota, kita disambut sama Wakil Walikota Bandung, sambil ngasih penghormatan. Pokoknya waktu udah sampe kaki tuh aduh udah deh rasanya campur aduk. Pegel, sakit atau apalah , gimana ngga sakit, :

1.       Pas disekolah aku bayar utang push up 2 seri, udah gitu kaki agak kekilir lagi

2.       Berdiri sekitar 1,5 jam di Tegalega

3.       Jalan dari Tegalega ke Balaikota dengan kondisi kaki ngga fit

Udah deh kaki ku pada pegel, baru pertama ngerasain sepegel ini. Saat2 yang dinantikan yaitu pengumuman juara. Pas disebutin juara keberpa gitu “juara ke…. Jatuh kepada SMA negeri Dua Puluh Enam Bandung” . Waktu yang ngumumin juaranya itu nambah kata ENAM , yah anak-anak 20 pada lemes lagi (kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda, wow kata2nya).

Abis dari Balaikota kita semua balik ke sekolah dengan jalan kaki lagi (byangin aja kaki udah pegel kaya gitu masih nambah jalan yang lebih dari 1 kilo ). Tapi perjalanan ke sekolah ngga kerasa abisnya banyakan sih. Udah gitu ngelanggar peraturan berpa banyak gitu (hehe, namanya anak muda pak!) . Waktu udah sampe di sekolah anak-anak pada ke WC. Bayangin aja di SMA 20 jam 22.00 ke toilet yang katanya serem itu, ngelewatin lorong tua lagi. Tapi satu hal, rame-rame sih jadi ngga takut deh..

Untungnya papah bisa ngejemput, kalo ngga ngga tau deh aku pulangnya pake apa / sama siapa..

Sungguh pengalaman yang ngga akan aku lupain, seru abis !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Advertisements

One thought on “20 Ayo Maju Terdepan Selalu…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s