Berangkat deengan Niat Baik , Eh Pulangnya…

Hari Minggu tanggal 1 Maret 2009, aku mengawali hari ini dengan bangun agak siang jam 6-an,  langsung solat n makan martabak manis coz perutku keroncongan buanget. Nah pas jam 8-an si Joy temen aku nelpon “Ham, lu mau ikut nengok si Ibnu di rumah sakit ngga?” ya aku jawab ialah coz dia sobat aku dari SD-SMP .

Perjalanan kita mulai dari rumah aku, berangkat sekitar jam 11. Tujuan sati BIP (lo kok jadi nyambung BIP ya?) awalnya juga aku heran koq malah jadi ke mall? Pas aku Tanya oh mau njemput si Nabila dulu trus beli roti buwat si Nunu. Wuih rumah sakitnya jauh banget jalannya udah nanjak bolong-bolong lagi. Di perjalanan aku deg-degan banget coz si Irfan n si Joy bawa motornya ngebut banget, klo si Joy mending Tiger bias diajak ngebut, nah si Irfan ini motor 125 cc-nya digeber sampe ngeden…

Udah sampe di rumah sakit pusing nyari kamarnya. Ikutin aja lorong-lorong yang ada. Satu hal yang ditakuti kita ber-4 yaitu kamar mayat, hehe.. Untungnya aku nemuin kamarnya si Nunu, langsung aja deh kita masuk. Taunya dia sakit bukan yang digosipin anak-anak lain ada yang bilang usu buntu , hernia, n dll. lah, dia tuh ada pendarahan di limpa nya akibat perut bagian kirinya kesenggol sama motor lain pas berangkat ke sekolah n dioperasinya hari ini,Senin. Yang parahnya di rumah sakit, namanya ABG ya rebut, ada makanan samber aja sampe makanan balita kayak Milna atau Sun gtu diembat juga,, hehe(sori nu, lagi kelaperan kite-kite)..

Nah pas ada sodara-sodaranya dateng udah deh kita langsung pamitan sama Ibnu . Dah dari RS langsung pulang aja deh, abis udah makin panas aja. Saat di Cicadas deket pos polisi aku udah ngerasain kayaknya bakal ada yang ngga beres nih. Eh taunya bener, dari kejauhan udah keliatan seorang polisi(pokis) tau-tau keluar dari pos n pake helmnya . Aku kira mau nyegat motor lain, taunya  malah nyegat motornya si Irfan yang aku tumpangin.Kejadiannya pukul 13.45. Kalo ngga salah ini nih cuplikannya :

Polisi : ” Selamat siang mas, sekarang helm batok sudah tidak boleh digunakan lagi”

Ilham: ” Wah ia gtu pak?, bukannya di wilayah tertentu aja?”

Polisi : ” Peraturannya sudah sejak bulan Desember, ada surat-surat motornya?”

Si Irfan ngeluarin STNK dari kantongnya..

Polisi : ” SIM nya mana mas?”

Irfan : ” SIM? Belum punya Pak.”

Polisi: ” Anda bagaimana sih tidak punya SIM pakai motor ke jalan raya begini, ikut saya ke pos!”

Wah aku dag dig dug banget, abisnya baru pertama kali kayak gini ditilang polisi..

Polisi : ” Kan sudah ada peraturannya kalau mau mengendarai motor harus punya SIM, blablabla… ada   KTP?”

Irfan : “Ngga ada pak belum bikin”

Polisi : ” Anda ini orang mana sih, SIM ngga ada , KTK ngga ada,  ya sudah motor saya tahan nanti diambil di pengadilan tanggal 13 Maret dan denda 175 ribu.”

Irfan: ” Pak jangan pak, 50 ribu aja pak..”

Polisi: ” 50 ribu ngga bisa , helm batok 25 ribu, SIM 50 ribu, 75 ribu!”

Irfan:” Pak atuh pak, masih pelajar 50 ribu ya..”

Polisi: ” Ngga bisa, 75 ribu. Kalo ngga ada motor ditahan aja”

Dari pada napa-napa y udah deh kita nurutin si Pak “DJB” yang minta 75 ribu.. dari pada urusan panjang ya udah deh kasih aja maunya (dasar polisi matre, hehe),. Nah si Irfan ngasih 100 rbu, tapi dikembaliinya Cuma 20 ribu ( hah dasar pak polisi yang beralasan ngga ada 5 ribu, pantesan gendut perutnya).

Polisi : “ya udah lain kali kalo ngga ada helm jangan keluar2 ya, nanti misalnya kalo di depan ditilang lagi bilang aja udah ditilang disini, klo masih ngga percaya bawa kesini aja..”

Aku & Irfan :” Y udah pa , makasih!” (abis di porotin koq bilang makasih yah??)

Udah gtu langsung aja deh pulang kerumah.  Jam 3nya  ada futsal ma anak2 SMP, itung2 refreshing lah abis kejadian tadi siang.Abis futsal aku dapet satu ilmu  yaitu sekarang udah bisa motor kopling dengan lumayan lancer , hehe..

Sungguh hari yang aneh

Advertisements

2 thoughts on “Berangkat deengan Niat Baik , Eh Pulangnya…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s