Jalan-jalan yoo

Jakarta , 1 – 1 – 2009  , aku n mas rizky udah bikin planning buat ngejajal 3 dari ratusan mall yang ada di Jakarta pake kendaraan umum (kali2 nambah pengalaman).  Pukul 10.30 tepat aku n mas rizki keluar rumah n berjalan kaki menuju Tarakan Nita (bnr ngga ya nulsnya?) ataw Tarkan yang jaraknya kurang lebih 500m lumayan jauh sih, itung itung olah raga lah. Pas udah sampe kita nunggu beberapa detik dan akhirnya bis yang dinantikan yakni Metro Mini no 75 jurusan Ps. Minggu – Blok M (klo ngga salah) dateng juga. Untung langit agak mendung jadi nggak terlalu gerah deh.  Nah pas sampe di terminal blok M yang sesak langsung aja deh aku tuju loket busway yang lumayan rame. Udah dapet tiket langsung aja deh naik ke atas nunggu bis, (buset ruame banget liat deh fotonya di koran Kompas ngga yang hari jumat tgl 2 januari!) dateng deh bis Transjakarta jurusan Blok M – Kota dengan nomer bus Jet 045

Part 1 ( Plaza Semanggi)

Ini nih tempat yang udah lama banget aku pengen kunjungin ( abisnya kta orang tempat parkir n susunanny kurang enak sih jadi males deh kesononya) , aku nontong film twilight yang pas itu lagi rada booming n disini lebih murah daripada tempat yang lainnya. Abis nonton kita langsung cari makan coz perut keroncongan apalagi perutnya mas rizky (peace!). Dasar cowo kita2 milih tempat yang strategis yang “pemandangannya” bagus .  Udah makan trus keliling2 mall eh pas turun pake escalator aku ngga sengaja nginjek sendal ibu2 (anaknya cantik lo) , untung aja si ibunya ngga marah. Daripada entar ketemu sama ibu tadi udah aja deh langsing keluar n nyetop Kopaja.

Part 2 ( Senayan City)

Nah ini mall yang kata orang2 bagus n mewah , langsung aja deh gw ke kesini. Tapi cape juga ke sini pake kendaraan umum coz jalannya lumayan jauh, n harus nyebrang kantor orang dulu. Tapi pas udah di dalem Senci yang interiornya lumayan keren n layoutnya juga enak udah deh nggak kepikir lagi capek tadi. Tujuan 1 toilet n musholla (abis pas nonotn dingin banget sih n udah adzan ashar lagi). Tujuan kedua jalan2 dari lantai 1-5.  Wuih diskon dari 20%  – 90% bikin mata terpana. Tapi walau udah di diskon juga pas liat harganya masih juga bikin “dompet kering”. Di SenCi juga ketemu Peppy empatmata (wuih jumbo!) hehe. Udah 15 menit (diwaktu sih abisnya udah kesorean) aku langsung cabut ke mall depannya.

Part 3 (Plaza Senayan)

Inilah final destination kita. tempat terakhir yang dikunjungi sebelum pulang ke rumah. Mall ini aku agak kurang suka sama layoutnya , bikin pusing. Tapi mata mas Rizky emang jeli, ada Shandi Aulia langsung deh nunjukkin ke aku(abisnya mereka sepantaran sih ,hehe). Kita explore Plasa Senayan sampe ke tempat bowling. Asalnya mau main tapi pas nanya harga, ngga jadi deh mending main di BSM aja deh murah tapi sama bagusnya. Ternyata nggak kerasa kita udah jalan2 3 jam-an bikin kaki pegel2. Jam 5-an pulang deh pake bis Kopaja trus disambung bajaj untuk pertama kalinya sejak 4 -5 tahun silam,, hehedi Bajaj

Sungguh hari yang melelahkan , tapi lumayanlah nambah pengalaman naik angkot di Jakarta.

Tips naik Bis : 1.Harus jago lari

2.Harus jago loncat baik naik maupun turun (coz bis nggak akan berenti full)

3.Cari tempat duduk paling belakang (ditujukan pada orang berkaki panjang (bukan tangan panjang ya!) dan yang berbadan besar)

4. Taruh tangan di kedua saku atau barang bawaan

segini aja deh postingan aku kali ini.. bye

Jembatan penyebrangan di jembatan penyebrangan Busway       aku di PP di PP abis pulang dari senayan

Advertisements

3 thoughts on “Jalan-jalan yoo

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s